BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »
zwani.com myspace graphic comments
Myspace Welcome Comments & Graphics

kEeP sMile,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!,,,

Senin, 05 April 2010

Menjadi Remaja Gaul

Ternyata menjadi remaja yang gaul itu mudah-mudah susah. gaul dalam arti seperti apa, yang pasti gaul ke arah positif ...menciptkana suasana yang nyaman untuk teman-teman disekeliling kita,,,
carilah teman sebanyak-banyaknya, karena saat kita susah teman sejati akan selalu membantu saat suka ataupun duka,,,so ......saya ingin berbagi tips yang saya baca dari sebuah artikel majalah ......

Bagaimana Seharusnya Menjadi Remaja Gaul ?

1. Royallah dalam memberi pujian
Pujian itu seperti air segar, bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Dan kalau kita selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, kita berada pada posisi strategis untuk disukai orang lain. Hanya saja yang perlu diingat pujian itu harus tulus, tidak ada maksud dan tujuan dibaliknya, atau melecehkan. Jika ini terjadi maka yang terjadi bukan disukai tetapi anda akan dicap sebagai munafik.
2. Buat orang merasa penting dihadapan kita
Tunjukanlah dengan sikap dan ucapan bahwa kita menganggap orang itu penting dihadapan kita, walau dia adik kelas kita atau mungkin teman yang punya dalam akademiknya kurang bagus. Intinya jangan pernah menganggap orang lain kecil.
3. Jadilah pendengar yang baik
Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik, lebih baik dari pada keduanya. Berikanlah kesempatan pada orang lain untuk berbicara, dengarkanlah dengan antusias apa yang dibicarakannya dan jangan menilai atau menasehati bila tidak diminta. Karena pada umumnya orang tidak suka digurui.
4. Usahakanlah untuk menyebut namanya dengan benar
Umumnya orang enggak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan, nama adalah milik berharga yang sifatnya sangat pribadi.
5. Bersikaplah ramah
Keramahan memecahkan kebekuan dan kekakuan suasana. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang lain merasa betah bila berada di didekat kita.
6. Bermurah hatilah
Kita tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seseorang yang sangat bijak pernah menulis, “ Orang yang murah hati berbuat baik pada dirinya sendiri”. Dengan demikian, murah hati disatu sisi baik buat kita, disisi lain baik buat orang lain.
7. Hindari kebiasaan mengkritik, mencela, dan menganggap remeh
Semua itu menyerang kepusat harga diri dan bisa membuat orang lain mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat, ingat bahwa umumnya orang tidak suka kelemahannya dikethui orang lain apalagi diserang terlebih didepan umum.
8. Bersikap asertif
Orang yang disukai bukan orang yang selalu berkata “ya”, tetapi orang yang bisa berkata “tidak” bila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat bisa berseberangan dengan orang lain. Kita tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan kita. Janganlah takut untuk berbeda pendapat dengan orang lain yang penting perbedaan itu tidak membuat suatu konflik, tapi menumbuhkan sikap pengertian.
9. Cintailah diri sendiri
Mencintai diri sendiri berarti menerima apa adanya, menyukai dan melakukan yang terbaik untuk menjadi diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egoistic yang berpusat pada diri sendiri. Semakin kita menyukai diri kita sendiri semakin mudah kita menyukai orang lain, maka semakin besar peluang kita untuk disukai orang lain.


Dikutip dari Majalah “Al Zaytun”


tips diatas ternyata sangat bermanfaat ketika kita bergaul dengan orang,,dan ketika saya sendiri menjadi seorang calon perawat, meghargai pasien dan menjadi pendengar keluh kesahnya akan menumbuhkan trust diantara perawat-pasien....walaupun saya bkan remaja lg,,hehehe.............

0 komentar: